oleh

Kunjungi Tanggamus, Jajaran Brigif 4 Marinir/BS Belajar Budidaya Ikan Air Tawar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Mar. Nawawi beserta jajaran melakukan kunjungan ke kantor Bupati Tanggamus, Selasa (20/10).

Kedatangan rombongan Danbrigif 4 Marinir/BS disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafii, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres AKBP Oni Prasetya, Kajari David P. Duarsa dan Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis.

Kolonel Mar. Nawawi mengatakan, selain silaturahmi, kunjungannya juga untuk belajar, khususnya mengenai budidaya ikan air tawar sebagai program ketahanan pangan.

“Intinya, saya dan jajaran banyak belajar di sini. Kebetulan kami sedang mengembangkan ketahanan pangan, khususnya perikanan air tawar. Ternyata di sini sumbernya. Tadi kami ke SUPM Kotaagung untuk belajar. Lalu bertemu pak Sugianto, peternak ikan air tawar yang sudah sukses,” kata Nawawi.

Dilanjutkan, hasil konsultasi dengan pakar budidaya ikan air tawar selanjutnya akan dipraktekkan di Markas Brigif 4 Marinir.

“Langsung kami tindaklanjuti. Besok pak Sugianto kami ajak ke markas. Kebetulan sudah ada beberapa kolam, sehingga bisa langsung ditentukan yang cocok dan bagus untuk dikembangkan ikan jenis apa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nawawi juga mendukung agar Tanggamus dijadikan sebagai lokasi kawasan industri maritim dan kawasan industri pertahanan.

“Kami tentu sangat mendukung adanya kawasan industri pertahanan di Tanggamus. Sebab manfaatnya luar biasa. Contohnya dapat menyerap banyak tenaga kerja. Dari geografis pun cocok. Perairannya dalam dan aman karena di teluk,” pungkas Nawawi.

Sementara Bupati Dewi Handajani menyambut baik kunjungan Danbrigif 4 Marinir/BS beserta jajaran. Hal ini sebagai bentuk sinergitas pemkab dengan jajaran TNI, khususnya Brigif 4 Marinir/BS.

“Insya Allah banyak kegiatan yang bisa disinergikan. Kami tentu butuh dukungan dari berbagai pihak, khususnya Brigif 4 Marinir. Sebab Tanggamus ini kaya akan potensi. Baik pariwisata maupun pertanian dan peternakan,” kata Dewi Handajani.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga memuji terobosan dari Danbrigif 4 Mar/BS mengenai konsep ketahanan pangan dengan melibatkan jajaran prajurit dan masyarakat sekitar.

“Mengembangkan ketahanan pangan dengan budidaya ikan air tawar tentu sangat baik sekali. Apalagi ditengah pandemi saat ini. Terlebih masyarakat sekitar markas marinir juga dilibatkan, sehingga dapat membantu mensejahterakan masyarakat. Khususnya dibidang pangan,” pungkas bupati. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi