oleh

Lolos di Jawa, Komplotan Pembobol ATM Tertangkap di Lampung 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pembobol ATM lintas provinsi terhenti di Lampung. Dua tersangka ditangkap Tim Khusus Antibandit (Tekab) Polresta Bandarlampung, Senin malam (19/10).

Mereka adalah Ikhwan Putra (33), warga Lampung Tengah dan Najamudin (39), warga OKU Selatan, Sumatera Selatan. Sementara dua rekannya berhasil kabur.

Polisi juga menyita 30 kartu ATM, lem, kunci L, kunci Inggris, linggis dan senjata tajam jenis badik.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana mengatakan, kedua tersangka diamankan sesaat setelah beraksi di Jalan ZA Pagaralam, Rajabasa.

“Saat itu ada warga yang kesulitan mengambil uang di ATM. Ternyata, tersangka sudah mengganjal dengan plastik mika,” kata Resky dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (20/10).

Lantas tersangka yang berpura-pura hendak membantu, meminta calon korbannya menghubungi call center di ATM. Sebelumnya nomor tersebut memang sudah ditempelkan oleh tersangka.

“Korban menghubungi call center yang dibuat tersangka. Operator kemudian meminta PIN. Lantas tersangka menguras ATM korban,” urainya.

Resky menuturkan, pihaknya masih mengejar tiga pelaku lain. Termasuk seorang wanita yang berperan sebagai operator call center.

“Untuk pelaku lainnya, masih kita kejar. Wanita yang diduga sebagai operator, diketahui berada di Bogor, Jawa Barat. Dia mendapatkan bagian jika berhasil beraksi,” sebut Resky. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi