oleh

Pemkab Waykanan Jajaki Kemitraan Bangun Pertamini

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT. Pertamina (persero) berencana membangun lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) berskala kecil atau Pertashop. Pembangunannya lewat kerja sama kemitraan dengan pemerintah Kampung atau Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Mekanismenya, Pertamina gandeng BUMkam jual BBM lewat SPBU mini. Kampung atau desa yang jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nanti akan dibangunkan Pertamini, atau dikenal dengan Pertashop, kemudian Pemerintah kampung yang menjalankan melalui BUMKam yang investasi sekaligus menjadi pengelola dengan keuntungan menarik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Ixuan Ahmadi.

Tetapi disisi lain, menurut Ixuan pihaknya sebelum melaksanakan itu akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu mulai dari tingkat Kampung sampai ke tingkat Kecamatan. Tujuannya untuk mempertimbangkan beberapa aspek, ataupun akibat yang ditimbulkan. “Terutama jangan sampai mematikan usaha masyarakat kecil di sekitarnya.”terang Ixuan. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi