oleh

Pringsewu Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Porprov

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pringsewu mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto menuturkan, untuk saat ini usulan dari KONI Pringsewu itu masih dikaji KONI Lampung.

“Ya, kemarin KONI Pringsewu mengajukan kesediannya untuk menjadi tuan rumah Porprov 2022. Kalau kami ya senang, karena mereka sanggup menjadi tuan rumah,” jelasnya ditemui di KONI Lampung, Selasa (20/10).

Meski sudah mengajukan diri, namun kata Frans tidak menutup peluang daerah lain untuk mengajukan diri. “Dareh lain kalau mau mengajukan ya silahkan,” tambahnya.

Nantinya, KONI Lampung meninjau kesiapan Pringsewu menjadi tuan rumah seperti dari segi kesiapan sarana dan prasarana. Hal ini berguna untuk menentukan jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, termasuk jumlah atlet dan ofisial.

“Di Pringsewu ada banyak fasilitas olahraga kecuali stadion. Nah, mungkin pertandingan di stadion bisa kita pindahkan ke Bandarlampung,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, KONI kabupaten/kota, menyerahkan pelaksanaan Porprov IX 2021 kepada KONI Lampung. Hal tersebut disampaikan pada saat rapat koordinasi KONI, Kamis (16/1) lalu.

Rapat yang intinya membahas calon tuan rumah Porprov 2021 itu, seluruh peserta yang hadir satu suara menyerahkan pelaksanaan Porprov kepada KONI Lampung. Dari tiga kandidat calon tuan rumah yaitu Lampung Barat, Bandarlampung, dan Lampung Selatan, sama-sama menyatakan tidak siap dikarenakan akan berlangsung Pilkada. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi