oleh

Satu Pohon Petai Tumbang, Tutup Akses Jalan Tiga RT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan Senin (19/10) lalu membuat tanah menjadi lembut, yang dapat mengakibatkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Gang PLN, Kelurahan Gedong Pakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS), Bandarlampung.

Ya, pohon petai milik warga dengan diameter 30 cm tumbang, Selasa (20/10), sekitar pukul 07.00 WIB, dan selesai dievakuasi pukul 10.00 WIB, setelah BPBD dan warga melakukan gotong-royong.

Tidak ada korban jiwa serta kerugian yang berarti akibat kejadian tersebut.

Musa Shaleh, Lurah Gedong Pakuon menuturkan, pohon tumbang di tengah gang tersebut menutup akses jalan tiga RT di Lingkungan Tiga, Kelurahan Gedong Pakuon. “Pohonnya lumayan besar, pohon petai milik warga,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (20/10).

Pihaknya pun meminta bantuan BPBD Bandarlampung. “Karena kalau menggunakan kapak dan gergaji manual gak bakal kelar sampai malam. Sekitar tiga jam, pohon tersebut selesai dievakuasi. Setelah menimpa pagar rumah warga dan kantor PLN,” tuturnya.

Dirinya kedepan berencana mengirim surat ke PLN untuk meminta menebang pohon tinggi di lingkungan PLN. “Supaya tidak berulang. Karena jalan ini jalan alternatif menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dan W.R. Supratman,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi