oleh

Berkunjung ke Tubaba, Rektor Unila Sampaikan Pentingnya Beasiswa

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sejumlah pimpinan Universitas Lampung (Unila) berkunjung ke  Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (21/10). Kedatangan mereka dalam rangka kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Bupati Tubaba Hi.Umar Ahmad, SP, di Berugo Cottage Komplek Islamic Center Tubaba.

Selain bupati, Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Pj.Sekda Novriwan Jaya, SP, para asisten, dan sejumlah Kepala OPD, juga turut hadir menyambut kedatangan para pimpinan Unila tersebut. Dalam kesempatan itu, Bupati Umar Ahmad memaparkan beberapa capaian pembangunan yang telah dilakukan khususnya di bidang pariwisata, pendidikan, dan UMKM.

“Saat ini Tubaba terus berupaya melakukan pembangunan untuk kemajuan daerah, dan untuk dunia pendidikan Pemkab Tubaba telah meluncurkan beberapa program, seperti Tubaba Cerdas, Guru Penggerak, beasiswa untuk mahasiswa, dan lainnya. Begitu pula dalam bidang pariwisata, UMKM, infrastruktur, juga terus dilakukan untuk masyarakat,”ungkap Umar.

Menurutnya, pembangunan di Tubaba dapat berjalan dengan baik tentu berkat dukungan dari berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat. Dia pun optimis, dengan kebersamaan akan membawa Tubaba semakin maju kedepan.”Dukungan masyarakat memegang peran penting dalam kemajuan pembangunan di kabupaten ini,”tandasnya.

Sementara itu, Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si berharap program beasiswa yang diluncurkan pemkab bagi mahasiswa di Tubaba dapat lebih ditingkatkan guna membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang putra-putrinya sedang kuliah namun kekurangan biaya.

“Program bantuan beasiswa bagi yang kurang mampu dari kementerian saja masih belum cukup dibanding jumlah anak-anak yang ingin berkuliah namun tidak didukung ekonomi. Untuk itu saya berharap kepada pemkab, agar bisa dilebihkan dalam program beasiswa,”harapnya. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi