oleh

Istri dan Anak ASN Pesbar Serta Pegawai RSUD Batin Mangunang Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat warga Tanggamus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan tersebut, total 53 kasus di kabupaten itu.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, empat orang itu merupakan hasil tracking pasien asal Pesisir Barat.

Ia merupakan ASN yang memiliki rumah di Griya Abdi Negara, Kecamatan Kotaagung Timur.

“Dari hasil tracking ASN Pesisir Barat, didapat lima orang kontak erat. Berdasar hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR, empat orang positif Covid-19,” kata Eka ditemui di Puskesmas Rantau Tijang, Kecamatan Pugung saat penyerahan secara simbolis insentif bagi tenaga kesehatan dari Kemenkes, Rabu (21/10).

Dijelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif tersebut adalah istri dan dua anak dari ASN Pesisir Barat. Kemudian seorang rekannya yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di RSUD Batin Mangunang Kotaagung.

Mereka adalah ES (51), perempuan yang tercatat sebagai pasien 050. Kemudian dua remaja laki-laki berusia 16 tahun, ZA dan Z. Mereka tercatat sebagai pasien 051 dan 052.

Terakhir, R, lelaki berusia 38 yang terdata sebagai pasien 053. Ia merupakan pegawai di RSUD Batin Mangunang.

“Empat pasien ini menjalani isolasi di RSUD Batin Mangunang. Kondisinya terpantau sehat, karena merupakan orang tanpa gejala (ORlTG),” urainya.

Komentar

Rekomendasi