oleh

Jangan Lupa Lengkapi Surat Kendaraan dan Prokes, Polda Bakal Gelar Ops Krakatau

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Lampung yang sering berkendara menggunakan sepeda motor atau mobil wajib melengkapi surat-suratnya. Terlebih, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020.

Operasi tersebut akan digelar selama 12 hari: 26 Oktober hingga 8 November 2020.

“Kami juga akan menggelar pengamanan pada saat libur panjang. Yang digelar sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020,” kata Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik, usai silaturahmi ke beberapa awak media, Rabu (21/10).

Dalam operasi tersebut, pihaknya akan menurunkan 588 personel dari Polda Lampung. Rinciannya, 94 dari Polda dan 494 personel Polres jajaran di Lampung.

Menurutnya, tujuan dari operasi ini meminimalisir pelanggaran kecelakaan lalu lintas. Pun meningkatkan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban.

“Ini juga meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, termasuk saat di Pilkada,” ujarnya.

Tak luput, kegiatan tersebut juga agar terbangun budaya tertib berlalulintas. Khusunya menyasar kalangan generasi millenial juga peserta kampanye Pilkada tahun 2020.

“Harapan lainnya, dapat terbangun budaya masyarakat melakukan kebiasaan baru dalam berlalu lintas. Seperti menggunakan masker. Pun tertib protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya mengimbau masyarakat Lampung untuk melengkapi surat kendaraan. “Tak hanya itu kami pun bekerjasama dengan Dinas Perhubungan memasang imbauan keselamatan. Di 9 trafic light (TL) yang ada di Bandarlampung,” katanya.

Menurutnya, 9 TL itu pun terpasang di Tugu Raden Intan, Abdul Muluk, Tugu Adipura, Cokro-Sudirman, Cut Mutia-Wolter Monginsidi, Begadang Resto, Palapa, Lungsir dan TL King. “Tetap jaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi