oleh

Sendiri, Bocah 11 Tahun Asal Pesbar Bawa Ayah ke Rumah Sakit

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bhakti anak. Meilian Wintang Lestari membawa Rahmat Jailani, ayahnya berobat di RSUD Alimuddin Umar, Lampung Barat.

Dengan menumpang bus Damri jurusan Ngambur-Liwa, bocah 11 tahun asal Pekon Ulokmukti, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat itu membawa ayahnya berobat, Kamis (14/10).

Rahmat Jailani didiagnosa menderita Asites (penimbunan cairan dalam rongga perut atau peritoneum akibat permasalahan pada hati). Kondisi tersebut terjadi sejak setahun silam.

Perjuangan Wintang mendapat perhatian dari manajemen RSUD Alimuddin Umar. Terlebih bocah itu berasal dari keluarga tidak mampu.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, selain perawatan Rahmat Jailani, pihaknya mengupayakan Wintang tidak ketinggalan pelajaran sekolah.

Karena itu, pihak rumah sakit memberikan fasilitas kepada siswa kelas 5 SD tersebut untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan (Daring).

”Adik tersebut sudah bisa belajar Daring. Fasilitas disiapkan. Termasuk kebutuhan seperti buku, pena, pensil dan penghapus. Internet juga kita fasilitasi. Ia sangat semangat belajar,” kata dr. Widyatmoko Kurniawan.

Dilanjutkan, sejumlah tenaga medis juga memberikan makanan dan uang untuk Wintang. Sementara kebutuhan makanan disiapkan tiga kali sehari.

Sebenarnya, Wintang memiliki dua saudara laki-laki. Namun kakak tertua yang berada di Pringsewu tidak diketahui kabarnya. Sementara saudaranya yang lain harus bekerja untuk membantu biaya berobat.

Melihat perjuangan anaknya, Rahmat Jailani hanya bisa berharap agar dirinya segera sembuh. Meskipun saat ini ia harus menahan sakit lantaran perutnya yang terus membengkak. Ini kali kedua ia dirawat dan ditemani Wintang. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi