oleh

Horee…Malkartini XXI Lampung Besok Dibuka

radarlampung.co.id – Setelah mendapatkan ijin dan rekomendasi dari sejumlah pemerintah daerah, Cinema XXI akhirnya melakukan uji coba pembukaan kembali sejumlah bioskop di beberapat tempat di Indonesia. Uji coba ini sendiri telah dilakukan sejak Rabu (21/10) di sejumlah tempat di Jakarta.

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan, hingga Kamis (22/10) uji coba telah dilakukan di Jatiland XXI, Ternate; Jayapura XXI; Transmart Pontianak XXI; dan TSM XXI, Bandung.

Kemudian Studio XXI, Banjarmasin; Big Mall XXI, Samarinda; dan Transmart Pangkal Pinang XXI. Cinema XXI akan melakukan uji coba pembukaan kembali di E-Walk XXI Balikpapan dan Malkartini XXI Lampung dan Ciwalk XXI Bandung, pada Jumat (23/10).

“Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Namun demikian, kerjasama dari para penonton setia juga dibutuhkan agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (22/10).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pegawai Malkartini XXI Lampung juga terlihat mulai membersihkan area biskop. Dalam rangka uji coba tersebut bioskop juga menerapkan sejumlah aturan yang dapat diikuti oleh pengunjung saat akan menonton di bioskop.

Diantaranya saat di pintu masuk, pengunjung diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu badan, memakai masker dan handsanitizer. Jika suhu di atas 37,3 derajat celcius, pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area bioskop. Petugas bioskop juga akan membukakan pintu untuk pengunjung.

Sebagai upaya penelusuran kontak dalam rangka pengendalian pandemi, pengunjung juga diminta untuk men-scan kode QR dan mengisi formulir secara online.

Sementara untuk pembelian tiket, pihaknya menghimbau pada pengunjung untuk melakukan transaksi secara non-tunai, melalui M-Tix, Tix ID, Kanal e-Payment (QRIS) maupun kartu debit/kredit. Setelah menyelesaikan transaksi, pengunjung dapat men-scan kode QR studio.

Hal tersebut juga berlaku di XXI cafe, adapun menu makanan dan minuman sendiri dapat dilihat melalui layar LED. Pemesanan makanan ini juga dapag dilakukan melalui M-Tix. Pengunjung juga diminta untuk selalu menjaga jarak 1 menter antar pengunjung dan tidak boleh berkerumun saat berada di bioskop. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi