oleh

Karya Bhakti di Tubaba, TNI Sasar Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komando Distrik Militer 0412 Lampung Utara (Kodim 0412/LU) melakukan Karya Bhakti Tahun 2020 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), bersinergi dengan pemkab setempat dan masyarakat. Karya bhakti resmi dibuka Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE, Kamis (22/10). Karya bhakti dipusatkan di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik.

Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE, mengatakan karya bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI Kodim 0412/LU. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.”Sehingga kemanunggalan TNI Kodim 0412/LU dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,”ungkapnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan akan semakin terbangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan kemajuan dalam bidang  sarana dan fasilitas lainnya demi kemakmuran rakyat.

Dalam kegiatan karya bhakti ini, Kodim 0412/LU bersinergi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba serta masyarakat melakukan pembukaan dan pelebaran badan jalan (penggalian drainase dan penimbunan badan jalan). Sasaran fisik yang juga dilakukan adalah membangun drainase permanen (talud) sekitar 500 meter, gorong-gorong cor plat 10 unit dan gorong-gorong buis beton 10 unit.

Selain itu, kegiatan karya bhakti tersebut juga menyasar kegiatan non fisik, antara lain pembagian 150 Paket Sembako kepada warga, Penyuluhan Wawasan kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan KB kepada Puskesmas, Sosialisasi wabah Covid-19, Penyuluhan Bahaya Narkoba, dan Penyuluhan Kamtibmas.

Kepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan melalui Juru Tulis Prandiki S.Toha mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat khususnya yang turut serta berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Karya Bhakti TNI dengan menghibahkan atau memberikan sebagian tanahnya untuk melaksanakan kegiatan pelebaran jalan yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam kelancaran akses transportasi. (fei/rnn/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi