oleh

Pertama, Guru besar Unila Menjadi Kepala LLDikti

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah prestasi luar biasa dicapai Universitas Lampung (Unila), karena salah seorang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, Prof Yuliansyah menjadi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II yang dilantik pada Kamis (22/10) di Kemdikbud RI.

Rektor Unila Prof Karomani melalui juru bicara rektor Unila Kahfie Nazaruddin mengatakan, terpilihnya Prof Yuliansyah karena memang ia dinilai layak berdasarkan kapasitas akademiknya. Itu sebabnya, Rektor Unila sungguh-sungguh berikhtiar mendukung dosen FEB Unila tersebut sehingga terpilih menjadi kepala LLDikti Wilayah 2.

“Ikhtiarnya tidak mudah, tapi doa dan dukungan sivitas akademika Unila telah ikut membantu juga,” kata Kahfie, Kamis (22/10).

Ia menyampaikan, rektor Unila tentu bangga atas keberhasilan Prof Yuliansyah, khususnya karen ini kali pertama warga Unila dapat memberikan kontribusi nyata kepada LLDikti.

“Keberhasilan ini salah satu pewujudan cita-cita rektor untuk mewariskan kebaikan dan kebermanfaatan ke dalam sejarah kemajuan Unila. Ini menjadi satu dari sejumlah tonggak historis lain yang sudah dan akan dipancangkan Unila bersama rektor Prof Karomani,” ujarnya.

Ia menambahkan, rektor sudah berpesan kepada Prof Yuliansyah untuk menjaga muruahnya sebagai dosen Unila, agar nama baik Unila pun terpelihara. Selain itu, Prof Yuliansyah telah diberi amanah untuk memperbaiki budaya kerja di lembaga yang akan ia pimpin itu, sehingga LLDikti wilayah 2 benar-benar memberi manfaat bagi semua pemangku kepentingannya.

“Karena Prof Yuliansyah dipandang mampu menjadikan LLDikti sebagai lembaga yang melayani pemangku kepentingannya, tidak sebaliknya,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi