oleh

Ssst…, Ini Kabar Dua Jabatan Lelang JPTP Yang Urung Dilantik

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung melantik sebanyak 14 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) hasil lelang jabatan pada Jumat (16/10) lalu. Namun, harusnya ada 16 jabatan yang akan dilantik.

Sayangnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor 821.21/637/VI.04/2020 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dan dari jabatan JPTP di lingkungan Pemprov Lampung serta tindak lanjut dari lelang JPTP yang berlangsung sejak 31 Agustus sampai 3 Oktober 2020 lalu, hanya 14 jabatan yang dilantik.

Sementara dua jabatan masih belum dilantik. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto selaku ketua tim seleksi JPTP pemprov Lampung pun angkat bicara. Menurut Fahrizal, untuk jabatan Kepala ESDM memang akhirnya gugur pada tahap akhir seleksi. “Kepala ESDM itu sampai dengan terakhir kualifikasi nya karena belum ada yang mencukupi, jadi pansel tidak memajukan hasilnya ke Gubernur Lampung,” tambahnya.

Selanjutnya untuk Dirut RSUDAM, Fahrizal mengatakan saat ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah memang nama calon direktur baru. “Dirut RSUDAM sudah dipilih gubernur, tinggal pelantikan ya menyusul. Masih ada tugas yang diselesaikan ketika dia masuk, sehingga bebaNnya tidak berat lagi,” tambahnya.

Padahal dalam pengumuman pemaparan makalah, tiga nama dengan nilai tertinggi telah diperoleh Dinas ESDM Lampung ialah Ahmad Lianurzen, Qorinilwan, dan Samsurijal yang telah mengikuti tahapan tes JPTP. Begitu pula dengan tiga orang pengisi calon jabatan Dirut RSUDAM.

Sementara diketahui sebelumnya, Pemprov Lampung melantik 14 Pejabat pimpinan tinggi pratama di Lampung.” Mereka ialah Senen Mustakim sebelumnya Kepala badan pendapat daerah kabupaten Lampung Timur menjadi Kepala Bandan pengembangan sumberdaya manusia daerah Provinsi Lampung. Rudi Syawal Sugiarto sebelumnya sebagai Kepala Cabang Dinas Energi dan Sumberdaya mineral wilayah II pada Dinas ESDM Provinsi Lampung, dilantik menjadi Kepala BPBD Provinsi Lampung.

M. Firsada sebelumnya Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan asistanbilitas Kinerja dilantik menjadi Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung. Yayan Ruhyansyah sebelumnya Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Batu tegi pada Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dilantik menjadi Kadis Kehutanan. Aswarodi sebelumnya Sekretaris Disdikbud dilantik menjadi Kadis Sosial Provinsi Lampung.

Syahrudin Putra sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung. Zaidirina sebelumnya Analisis Rencana Program dan kegiatan dan Bapeda Provinsi Lampung dilantik menjadi Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung.

M. Zulkarnain sebelumnya Kepala bagaian kerjasama pejabat negara dan legislatif biro pemerintahan dan otonomi daerah Pemprov Lampung dilantik sebagai Kepala Pol PP Provinsi Lampung. Fitriyanita Damhuri sebelum nya Sekretaris PMD dilantik menjadi Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung. Lili Marwati sebelumnya Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dilantik menjadi Kadis Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung.

M. Yuliardi sebelumnya Kepala bagian rumah tangga dilantik menjadibKaro Umum. Slamet Riyadi sebelumnya Kepala bagian barang dan jasa pesawaran dilantik menjadi Karo Pengadaan Barang dan jasa Setda Provinsi Lampung. Lukman sebelumnya Analisis data dan informasi pada badan kepegawaian daerah dilantik menjadi Karo Organisasi. Dwi Cahyo sebelumnya Dokter ahli madya di RSUDAM dilantik menjadi Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM. (rma

Komentar

Rekomendasi