oleh

TP PKK Lamteng Laksanakan Program Gebrak Masker

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Penggerak PKK Lampung Tengah melaksanakan program Gebrak Masker. Kegiatan ini dipimpin Pjs. Ketu TP PKK Lamteng Rusdiana.

Rusdiana mengatakan bahwa Gebrak Masker adalah program TP PKK Pusat. “Ini program TP PKK Pusat. Kemudian diteruskan ke TP PKK Provinsi dan TP PKK Lamteng. Ini untuk mengedukasi masyarakat,” katanya.

Rusdiana mengimbau masyarakat agar menerapkan 3M. “Saya imbau masyarakat menerapkan 3M di tengah pandemi Covid-19. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak. Terlebih lagi harus menghindari kerumunan,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, khususnya, kata Rusdiana, masih jauh. “Kesadaran masyarakat di sini masih jauh. Namun, kita terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menerapkan 3M,” ungkapnya.

Gebrak Masker dilakukan serentak di Kecamatan Gunungsugih, Terbanggibesar, Waypengubuan, Kotagajah, Punggur, Bekri, Bumiratunuban, dan Trimurjo. Dalam kegiatan ini selain membagikan masker, juga membagikan sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19. Face shield anak sebanyak 50 pcs. diserahkan kepada ketua IGTKI Kecamatan Trimurjo, face shield dewasa sebanyak 60 pcs. diserahkan kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan masker sebanyak 200 pcs. diserahkan kepada ketua Tim Penggerak PKK Kampung Adipuro. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi