oleh

Video Money Politics Rycko-Jos Hoaks! Ada Saksinya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Video hoaks money politics yang disebarkan ke media sosial untuk mencemarkan nama baik pasangan kandidat wali kota dan wakil wali kota nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman adalah paksaan dan direkayasa oleh pihak lain. Ini terjadi saat kampanye di Pasar Wayhalim beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh tim advokasi Rycko-Jos, Magdalena, Kamis (22/10). Ia bersama tim telah melakukan investigasi ke pasar tersebut pasca video disebarkan oleh seseorang ke media sosial Facebook.

Tim advokasi, kata Magdalena, telah meminta keterangan para pedagang di lokasi tersebut. Termasuk seorang ibu pedagang yang ada dalam video memegang masker suvenir dan uang Rp100 ribu.

Seperti yang sudah kita sampaikan kepada Ditreskrimsus Polda Lampung dan Bawaslu, uang tersebut untuk belanja beberapa barang dagangan. Pedagang pun siap dihadirkan sebagai saksi nanti jika dipanggil pihak kepolisian,” kata Magdalena.

Dilanjutkan, pihaknya sudah meminta keterangan para pedagang. “Sudah kita rekam sebagai dokumentasi barang bukti dan klarifikasi dari pedagang,” tegasnya.

Magdalena menuturkan, ibu pedagang yang memegang suvenir dan uang disetting serta diambil gambarnya seolah-olah money politcs tersebut bernama Eta Afri Yani alias Darlung (43). Ia pedagang kue warga Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung.

Komentar

Rekomendasi