oleh

Bebas Asimilasi, Residivis Curanmor Ditangkap Curi Ponsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bebas dalam program asimilasi tidak membuat Royani alias Icun (31) berhenti berbuat kejahatan. Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut kembali berulah.

Lelaki yang tinggal di Kecamatan Gunungalip, Tanggamus itu diduga mencuri ponsel Nurbaiti (38), warga Pekon Darusalam, Gunungalip.

Ia ditangkap anggota Polsek Talangpadang, Kamis (22/10). Polisi juga mengamankan Wilyan Fernando (25), warga Talangpadang yang diduga penadah.

Kapolsek Talangpadang AKP Sarwani mengungkapkan, pencurian itu terjadi Selasa (15/9) silam. Saat itu korban hendak salat Subuh. Sebelumnya ia  mencharger ponsel di ruang tengah.

Usai salat, korban mendengar suara mencurigakan. Saat diperiksa, ponsel sudah tidak ada lagi. Sementara jendela kanan ruang tengah terbuka.

“Awalnya kita menangkap tersangka WF dikediamannya. Ia diduga menguasai HP hasil kejahatan,” kata Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Wilyan mengaku membeli ponsel dari Royani seharga Rp400 ribu. Sang residivis dibekuk dirumahnya tanpa perlawanan.

Sarwani mengungkapkan, Royani merupakan narapidana kasus curanmor yang dihukum tiga tahun penjara. Ia sudah menjalani hukuman 2,5 tahun dan bebas setelah mendapat asimilasi. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi