oleh

Malkartini XXI Lampung Kurangi Kapasitas 50 persen

Malkartini XXI Lampung Kurangi Kapasitas 50 persen

radarlampung.co.id – Setelah menahan kerinduan selama berbulan-bulan, Malkartini XXI Lampung akhirnya kembali beroperasi melayani pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati tontonan menarik, Jumat (23/10). Uji coba pembukaan kembali bioskop ini juga dilakukan dengan sederet protokol kesehatan yang ditetapkan.

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan, Cinema XXI berkomitmen untuk selalu mengikuti arahan dan instruksi baik Pemerintah Pusat dan Daerah perihal protokol kesehatan, termasuk kapasitas maksimum studio.

“Oleh karena itu, Cinema XXI menerapkan kapasitas maksimum 50 persen untuk setiap studio yang aktif. Tahap uji coba dan sudah dibuka untuk umum dan Cinema XXI akan memantau kondisi yang ada,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Jumat (23/10).

Lebih jauh dia mengatakan, selama melakukan kegiatan uji coba pembukaan bioskop, Cinema XXI berkomitmen selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Ini juga diterapkan demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan dan petugas mereka.

“Kami mengajak seluruh pengunjung untuk bersama-sama mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat,” tambahnya.

Disinggung tentang rencana pembukaan bioskop lainnya di Lampung, dia mengatakan, Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pembukaan kembali bioskop.

Setelah mendapatkan arahan dan ijin dari Pemerintah Daerah di sejumlah kota/kabupaten, Cinema XXI akan mempelajari regulasi tersebut lebih lanjut dan akan mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah–daerah tersebut.

Hingga saat ini, setelah mendapatkan ijin dan rekomendasi dari sejumlah Pemerintah Daerah, Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di Jatiland XXI, Ternate; Jayapura XXI; Transmart Pontianak XXI; TSM XXI dan Ciwalk XXI, Bandung; Studio XXI, Banjarmasin; dan Big Mall XXI, Samarinda;

Kemudian, Transmart Pangkal Pinang XXI; E-Walk XXI Balikpapan dan Malkartini XXI Bandarlampung. Untuk mengetahui perkembangan pembukaan bioskop di daerah lain, rekan media dapat memantau akun sosial media Cinema di instagram: @cinema.21.

Dalam rangka uji coba tersebut bioskop juga menerapkan sejumlah aturan yang dapat diikuti oleh pengunjung saat akan menonton di bioskop. Diantaranya saat di pintu masuk, pengunjung diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu badan, memakai masker dan handsanitizer.

Jika suhu di atas 37,3 derajat celcius, pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area bioskop. Petugas bioskop juga akan membukakan pintu untuk pengunjung. Sebagai upaya penelusuran kontak dalam rangka pengendalian pandemi, pengunjung juga diminta untuk men-scan kode QR dan mengisi formulir secara online.

Sementara untuk pembelian tiket, pihaknya menghimbau pada pengunjung untuk melakukan transaksi secara non-tunai, melalui M-Tix, Tix ID, Kanal e-Payment (QRIS) maupun kartu debit/kredit. Setelah menyelesaikan transaksi, pengunjung dapat men-scan kode QR studio.

Hal tersebut juga berlaku di XXI cafe, adapun menu makanan dan minuman sendiri dapat dilihat melalui layar LED. Pemesanan makanan ini juga dapag dilakukan melalui M-Tix. Pengunjung juga diminta untuk selalu menjaga jarak 1 menter antar pengunjung dan tidak boleh berkerumun saat berada di bioskop. (Ega

Komentar

Rekomendasi