oleh

Pasar Gisting Ditutup, Masih Ada yang Bandel Berjualan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Gisting mendapati penjual sayur hamparan menggelar dagangan di depan ruko. Ini ditemukan pada hari kedua penutupan sementara pasar tersebut.

Pedagang langsung diperingatkan untuk segera tutup dan pulang meninggalkan pasar.

Camat Gisting Purwanti mengatakan, yang masih bandel adalah pedagang hamparan. Sebelumnya hari pertama, masih ada beberapa toko buka. Setelah diberi pengertian, pemilik menghentikan aktivitas.

“Tadi pagi saya bersama uspika dan UPT Puskesmas Gisting melakukan patroli. Masih ada pedagang hamparan (berjualan). Ada lima. Setelah kami berikan pengertian, mereka akhirnya sadar dan mau mengemasi dagangan sayurannya,” kata Purwanti.

Purwanti menuturkan, pedagang masih berjualan dengan alasan khawatir sayurannya busuk.

“Alasannya karena takut busuk. Tapi ini demi kebaikan bersama. Jadi semua harus patuh,” tegas Purwanti.

Diketahui, Pemkab Tanggamus memutuskan menutup sementara Pasar Gisting selama tiga hari. Terhitung 21-23 Oktober. Hal ini menyusul adanya dua pedagang yang terpapar virus Corona.

Penutupan sementara Pasar Gisting berdasar keputusan tim Satgas Covid-19 Tanggamus Nomor:360/1147/40/2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Satgas Hamid Heriansyah Lubis. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi