oleh

Pasien Covid-19 Asal Pringsewu, Pendarahan dan Keguguran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wanita asal Kecamatan Pringsewu bertemu dengan kerabat dari Palembang, Sumatera Selatan saat pesta di Pringsewu.

Pasien positif Covid-19 yang terdata sebagai P21 dan sedang hamil ini menghadiri resepsi pernikahan bersama suaminya pada 17 Oktober lalu.

“Dalam resepsi tersebut, mereka bertemu dengan enam saudaranya yang datang dari Palembang,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni, dalam pres rilis di aula pemkab, Jumat (23/10).

Novli yang didampingi Kepala Diskominfo Pringsewu Samsir Kasim mengungkapkan, pada Rabu (21/10), P21 bersama suaminya mendatangi sebuah rumah sakit swasta. Ini berdasar rujukan dokter kandungan yang mendiagnosa G3P2AO hamil 10 minggu missed abortus.

“Rapid tes dengan hasil IGG reaktif dan IGM reaktif. Sekitar pukul 12.30 WIB, pasien pulang dengan instruksi dokter dan dianjurkan bedrest (istirahat). Karena masih bisa ditunda untuk tindakan kuretase,” urainya.

Pukul 17.30 WIB, pasien dalam kondisi pendarahan mendatangi Puskesmas Pringsewu. “Pukul 20.00 WIB, pasien dirujuk ke RSUD Pringsewu untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (22/10), dilakukan tes Swab di RSUD Pringsewu. “Swab dari TCM RSUD Pringsewu dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi saat ini P21 tanpa gejala pasca kuretase dan pemulihan di rumah singgah,” kata dia.

Novli menyatakan, pihaknya melakukan tracking kontak erat dengan pasien. Ini dilaksanakan oleh tim surveilans. (sag/mul/ais)

Komentar

Rekomendasi