oleh

Pemda Lamteng Tak Melarang Nikmati Liburan, Tapi …

RADARLAMPUNG.CO.ID – Cuti bersama dan hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW berpotensi membuat mobilitas melonjak. Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah tidak melarang masyarakat menikmati liburan, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

“Minggu depan cuti bersama bersama berbarengan dengan hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW. Tentu ini membuat mobilitas masyarakat melonjak. Mengingat situasi saat ini di tengah pandemi Covid-19, antisipasi ekstra perlu dilakukan. Mulai dari pengamanan, pengaturan arus lalu lintas, hingga pencegahan penularan Covid-19,” katanya.

Pemerintah daerah, kata Adi, tidak melarang masyarakat menikmati momen liburan. “Kita tak melarang masyarakat menikmati momen liburan. Tapi harus ingat, tetap patuhi protokol kesehatan. Kenakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak atau hindari kerumunan. Ini agar tidak tertular Covid-19,” ujarnya.

Adi meminta Satgas Penanganan Covid-19, khususnya Satpol PP dan TNI-Polri, ikut mengawasi pelaksanaan libur bersama. “Saya berharap Satgas Penangan Covid-19 ikut mengawasi. Khususnya kepada Satpol PP dan TNI-Polri. Ini agar masyarakat yang menikmati liburan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tentunya ini juga diharapkan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat. Semoga kita semua diberi kesehatan dan dijauhkan dari Covid-19,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi