oleh

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang pengendara motor tewas terlindas truk di Jalan Soekarno-Hatta, Srengsem, Panjang, Jumat (23/10). Ia adalah Triyanto (39), warga Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu Triyanto yang mengendarai motor CB 150R BE 3390 BE melaju dari arah Rajabasa menuju Panjang.

Rangga (23), warga di sekitar lokasi kejadian menuturkan, dari arah bersamaan melaju truk Hino BE 9195 CW yang dikendarai Sukiran (49), warga Simbaringin, Lampung Selatan.

“Kalau dilihat dari jatuhnya, motor ini kesenggol sama kepala truk. Orangnya jatuh ke kanan dan masuk kolong. Kalau motor, jatuh ke kiri, trus keseret,” kata Rangga.

Beberapa saat setelah kecelakaan, pengemudi truk berusaha kabur. Namun berhasil digagalkan oleh warga sekitar.

“Sopir truk sempat kabur. Untung kekejer waktu di jembatan sebelum Bukit Asam,” sebut dia.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Rafly Nugraha melalui Wakasatlantas AKP M. Rohmawan  mengungkapkan, sebelum kecelakaan, diduga pengendara motor tidak melihat tumpukan batu didepannya.

“Jadi pengendara motor ingin mendahului truk dari sebelah kiri. Namun ia tidak melihat ada tumpukan batu. Korban terkejut dan mengerem. Ban depan selip dan motor terjatuh ke sisi mobil,” kata Rohmawan.

Rohmawan mengungkapkan, sopir truk telah diamankan. “Tetap kita tindaklanjuti. Pengemudi sekarang kita tahan bersama dengan truknya,” sebut dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi