oleh

PTS Gantungkan Harapan Kepada Kepala LLDikti

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dilantiknya guru besar Universitas Lampung (Unila) Prof Yuliansyah menjadi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II tentunya memberikan harapan-harapan baru bagi perguruan tinggi negeri maupun swasta di wilayah Sumbagsel.

Seperti yang dikatakan Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Firmansyah YA. Ia menyampaikan selamat kepada Prof Yuliansyah, ia juga mengucapkan selamat kepada rektor Unila bahwa ada guru besar Unila yang diberikan amanah, karena ini pertama kalinya Kepala LLDikti berasal dari Unila.

“Nah ini menunjukkan bahwa ada kepercayaan dari pemerintah pusat ke Unila. Pemerintah juga melihat perkembangan kampus-kampus yang ada di Lampung baik, juga di wilayah Sumbagsel kampus terakreditasi A paling banyak di Lampung, dan PTS terbaiknya juga ada di Lampung,” katanya, Kamis (22/10).

Tentunya, sebagai Ketua Aptisi wilayah II-B, pihaknya bangga, dan juga berharap Prof Yuliansyah dapat meneruskan program-program yang sudah baik sebelumnya, dan ditingkatkan juga.

“Kita berharap beliau bisa melakukan inovasi-inovasi, tentu bagaimana agar kualitas perguruan tinggi swasta jadi lebih baik lagi. Apalagi LLDikti tak hanya membawahi PTS tapi juga PTN. Sehingga, bagaimana agar PTS ini bisa setara,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Firman, perhatian LLDikti termasuk terkait beasiswa, lalu kemudahan dalam administrasi dosen – dosen yang ingin jadi lektor kepala agar bisa difasilitasi dengan baik.

“Intinya kami menggantungkan harapan karena beliau adalah orang tua kami, dan ini bukan tugas yang ringan. Karena jumlah PTN maupun PTS di wilayah II di empat provinsi ada sekitar 200an lebih. Kita berharap, bahwa kita sebagai anak-anak beliau dibimbing dengan sebaik-baiknya sehungga kami juga bisa memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat, mencerdaskan bangsa, menjadi PTS-PTS yang berkualitas,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dr. Dalman. Ia sangat mengapresiasi dan bangga terhadap terpilihnya Prof. Yuliansyah sebagai kepala LLDikti wilayah II. Menurutnya, ini adalah momen yang sangat baik bagi perguruan tinggi se Sumbagsel.

“Karena selama ini belum pernah ada dari Lampung, belum pernah mendapatkan kepercayaan dari Kemdikbud, dan sekarang dari Lampung, terlebih lagi dari Unila yang mendapatkan kepercayaan dengan mendapatkan jabatan yang strategis,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya Prof Yuliansyah, dia yakin ke depannya perguruan tinggi di Sumbagsel akan lebih maju khususnya untuk perguruan tinggi di Lampung.

“Perguruan tinggi yang ada di Lampung akan tambah maju lagi, karena yang memimpin orng Lampung. Temtunya kita akan berusaha membanggakan masyarakat Lampung. Bahwa perguruan tinggi di Lampung seluruhnya mnjadi berkualitas dan berdaya saing,” ucap Dalman. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi