oleh

UAP dan Disdukcapil Pringsewu Gelar Bimtek Aplikasi Sewuati

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Aisyah Pringsewu serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar bimtek aplikasi Sewuati. Kegiatan yang berlangsung Kamis (22/10), tersebut dibuka Kepala Disdukcapil Pringsewu Nazri.

Bimtek digelar setelah dilakukan persamaan persepsi terkait aplikasi Sewuati atau aplikasi online sistem informasi dokumen kependudukan antara Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu dengan Disdukcapil setempat, Kamis (15/10) lalu.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Disdukcapil Pringsewu ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu.

Terdiri dari Zulkifli, S.T., M.Kom., (Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika), Nur Aminudin, M.T.I. (Kepala program studi Teknik Informatika), Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd., (Kepala program studi Teknik Elektronika) dan tim inovasi Universitas Aisyah Pringsewu.

Turut hadir Sekretaris Disdukcapil Sudarsih, S.E., Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Sofyan Harnadi, S.Kep., Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Nortiana, S., Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Ahmad Khoidir, S.E., serta para seksi.

Sekretaris Disdukcapil Pringsewu Sudarsih mengatakan, bimbingan teknis Sewuati ini untuk memahami cara kerja aplikasi tersebut.

Kemudian memberikan peningkatan kapasitas kerja dari petugas yang akan terlibat dalam aplikasi, sebelum dilaksanakan pada sembilan kecamatan.

Aplikasi Sewuati ini merupakan hasil kolaborasi dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu.

“Aplikasi Sewuati akan segera kami launching untuk dimanfaatkan oleh  masyarakat,” kata Sudarsih.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom. mengatakan, nilai akuntabilitas pelayanan yang diberikan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Aplikasi Sewuati yang kami bangun ini, semoga membawa manfaat bagi umat, khususnya bagi Kabupaten Pringsewu,” kata Zulkifli.

Terpisah, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., M.Kep., Ners. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh dosen Fakultas Teknologi dan Informatika serta tim inovasi universitas.

Keterlibatan aplikasi Sewuati dalam pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Pringsewu menghadirkan pelayanan yang cepat dan mudah diakses. Dimanapun dan kapanpun.

“Aplikasi Sewuati sebagai wujud inovasi pelayanan publik, tentu mampu memberikan manfaat kepada masyarakat sebagai penerima layanan,” harapnya.

Melalui aplikasi Sewuati, masyarakat Pringsewu akan mendapatkan kemudahan. Sebab mereka tidak perlu mendatangi langsung kantor Disdukcapil untuk mendapatkan pelayanan. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi