oleh

UIN Raden Intan akan Terapkan ISO 14001:2015

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung akan menjadi kampus pertama di Indonesia dalam penerapan ISO 14001:2015 –Sistem Manajemen Lingkungan.

Rektor UIN Prof Moh Mukri mengatakan, untuk mewujudkan visi UIN menjadi kampus rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan, tentunya harus dengan komitmen bersama.

“Harus dengan tulus dan ikhlas dalam berbuat dan menampakkan kebaikan di kampus ini. Kebaikan kita bukan hanya ibadah kepada Allah, bermuamalah ke sesama manusia, tetapi juga peduli terhadap lingkungan,” kata rektor, Jumat (23/10).

Ia menjelaskan, pada penerapan sistem manajemen lingkungan, nanti harus dilaksanakan secara terintegrasi sebagai upaya efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan proses manajemen.

“Hal itu guna memenuhi persyaratan lingkungan dan juga pengendalian terhadap aspek lingkungan dari seluruh aktivitas,” tambahnya.

Pada penerapan proses itu, lanjutnya, dapat dilakukan secara transparan, konsisten, dan menerus, demi perbaikan sistem manajemen universitas secara kesinambungan.

Sebelumnya telah dilakukan kuliah umum tentang penerapan ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, Rabu (21/10/2020). Kuliah umum tersebut bertujuan untuk menyamakan frekuensi para pimpinan terkait implementasi ISO 14001:2015. Implementasi ISO ini nantinya diterapkan untuk seluruh aktivitas di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. (rls/rur/sur)

Komentar

Rekomendasi