oleh

Wakil Ketua DPR RI Dapat Curhat Soal PKH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menghadiri silaturahmi dalam masa reses di Desa Sukajaya, Kecamatan Banyumas, Pringsewu. Sejumlah aspirasi disampaikan.

Antara lain tidak sesuainya penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dengan kondisi di lapangan.

”Misalnya, penerima bantuan untuk rakyat kurang mampu. Namun yang dapat justru warga kecukupan. Kami mendengarkan dan menampung masukan serta aspirasi masyarakat untuk dibawa dan diagendakan dalam rapat kerja konsultasi dengan kementerian terkait,” kata Azis kepada Radarlampung.co.id.

Selain bantuan sosial yang dinilai tidak tepat sasaran, Wakil Ketua DPR dari daerah pemilihan Lampung ini juga menerima keluhan tentang rumah layak huni.

Di tengah reses, Azis turun langsung meninjau perumahan warga penerima manfaat.

Menurut dia, bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau program bedah rumah sangat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu.

Azis berharap tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak layak huni (rutilahu). Kemudian tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak sehat.

Karena itu, dia mengharapkan, dana untuk penerima bantuan yang disalurkan melalui program ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas rumah. (rls/dna/ais)

Komentar

Rekomendasi