oleh

Bawaslu Lamteng Telusuri Dugaan Oknum ASN Acungkan Jari Bareng Paslonkada

RADARLAMPUNG.CO.ID-Badan Pengawas Pemilu Lampung Tengah menelusuri dugaan adanya oknum ASN mengacungkan jari saat berfoto bersama paslonkada. Anggota Bawaslu Lamteng Divisi Pencegahan dan Pengawasan Edwin Nur menuturkan, jika terbukti berpihak maka ASN tersebut akan mendapat sanksi.

“Kita akan tindak lanjuti hal ini. Jika benar tidak netral sudah jelas ada aturan dan sanksinya. Bahkan bisa dikenakan sanksi pidana,” tegasnya.

Diketahui peringatan terkait netralitas ASN dalam setiap pilkada selalu jadi sorota. Pjs. Bupati Lamteng Adi Erlansyah sudah berpesan dan mengingatkan seluruh jajarannya agar tetap menjaga netralitas dalam pilkada.

“Sudah sering saya pesan dan ingatkan untuk menjaga netralitas dalam pilkada. Tapi memang gampang-gampang susah karena butuh kesadaran dalam setiap individu. Netral itu mudah. Cuma diam dan tidak mengajak-mengajak. Jalankan tugas masing-masing dan jangan terlibat kampanye. Tugas ASN membantu agar tidak golput dalam pilkada,” katanya ketika rapat koordinasi dengan camat se-Lamteng beberap waktu lalu. (sya/wdi)

 

 

Komentar

Rekomendasi