oleh

Dua Kasus Baru Positif Covid 19 di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali mengalami penambahan. Terbaru, ada dua kasus baru sehingga total sekarang ada 56 pasien positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto, dua kasus tersebut terdiri dari satu hasil tracing dari kasus pasien 042 (S) warga Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting yang sekarang diisolasi di RSUD Batin Mangunang.

Yakni, Pasien 055 berinisial SW seorang ibu rumah tangga berumur 53 tahun alamat Pekon Kali Miring Kecamatan Kotaagung Barat. Pasien tersebut merupakan hasil tracing dari pasien 042.

“Sedangkan kasus baru yakni pasien 056 seorang laki-laki berinsial RA warga Kecamatan Kotaagung yang bekerja sebagai Satpam di Pertamina Kotaagung,” ujar Eka melalui rilis tertulis yang dikirimkan, Minggu (25/10).

Dijelaskan Eka bahwa pasien 056 memang tidak ada riwayat perjalanan. Namun positif Covid-19. Hal ini kemungkinan yang bersangkutan tertular dari orang yang melakukan perjalanan.

“Di perusahaan tempat pasien 056 bekerja memang rutin dilakukan rapid test setiap dua pekan sekali. Sekitar 10 hari yang lalu hasil rapid pasien 056 reaktif dan dilakukan PCR/Swab. Hasil sampel Swab yang dikirim ke Labkesda menunjukkan positif Covid 19,”terang Eka.

Selanjutnya terhadap pasien 055 dan pasien 056 oleh tim gugus tugas di ambil tindakan untuk dilakukan isolasi Di RSUD Batin Mangunang Kotaagung untuk mendapatkan perawatan dan tatalaksana standar covid-19.”Isolasi dilakukan bukan hanya untuk penyembuhan pasien tapi untuk mencegah penularan.
Tindakan selanjutnya yakni melakukan tracing kontak erat dengan pasien 055 dan 056 lalu melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan pasien 055 dan 056,”pungkas Eka.(ral/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi