oleh

Ratusan Rumah di Pasar Kota Krui Terendam Banjir

RADARLAMPUNG.CO.ID– Hujan deras yang melanda Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sejak pukul 07.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib, Minggu (25/10) menyebabkan sebagian besar Daerah Aliran Sungai (DAS) banjir.

Salah satunya diwilayah Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, sebagian besar rumah warga terdampak banjir akibat luapan sungai Way Ngison, Way Sabar Dong dan Way Balau sekitar pukul 12.30 Wib.

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan bahwa sejak pagi hingga siang hari diwilayah ini dilanda hujan lebat. Sehingga kembali menyebabkan aliran sungai yang melintasi wilayah pemukiman warga diwilayah ini banjir dan meluap hingga kerumah warga terutama yang berdekatan dengan bantaran sungai.

“Selain dari aliran sungai, luapan banjir hingga ke pemukiman warga itu juga akibat limpahan banjir dari lahan persawahan yang ada disekitaran wilayah pekon Pahmungan,” katanya.

Dijelaskannya, selain sempat merendam rumah warga dengan ketinggian sekitar 30 centimeter, luapan banjir juga hingga ke jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya dilingkungan Pasar Ulu yang memang kerap menjadi langganan banjir setiap musim penghujan.

“Secara keseluruhan ada sekitar 105 rumah yang terdampak banjir baik di lingkungan Pasar Ulu I dan II, lingkungan Pasar tengah I dan II serta lingkungan Pasar Pagi, saat ini kita juga masih meninjau kelokasi,” tandasnya.(yan/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi