oleh

ASN Positif Covid-19 Ikut Diklatpim di Sumedang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski tidak diketahui asal penyebaran, ASN Pemkab Pringsewu yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan peserta Diklatpim di Sumedang, Jawa Barat.

Pasien laki-laki berusia 40 tahun itu berangkat mengikuti diklatpim pada Sabtu (12/19) dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ia berada di Sumedang hingga Kamis (8/10).

“Selanjutnya, Jumat (9/10), P22 kembali ke Lampung. Ia rapid tes dengan hasil non reaktif,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni, Senin (26/10).

Senin (12/10), P22 masuk kerja seperti biasa. Keesokan harinya, warga Kecamatan Pringsewu ini mengeluh batuk dan demam. Namun ia masih bekerja.

Ia juga memeriksakan diri ke dokter praktek. Selanjutnya, karena batuk dan nyeri tenggorokan, Senin (19/10), pasien mendatangi puskesmas.

Ia kemudian menjalani tes Swab dan dianjurkan isolasi mandiri. “Hasil Swab keluar tanggal 25 Oktober dengan hasil terkonfirmasi positif. P22 masih ada keluhan dan menjalani isolasi di rumah serta tetap dalam pantauan,” urai Novli yang didampingi Kepala Diskominfo Pringsewu Samsir Kasim. (sag/mul/ais)

 

Komentar

Rekomendasi