oleh

Dinkes Klaim Penambahan Kasus Covid-19 Minim

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengklaim dari hari Rabu-Senin (21-26/10) belum ada penambahan kasus covid-19.

Kabid Kesehatan, Dinas Kesehatan Lampura, dr. Dian Mauli mengatakan, penambahan kasus covid-19, terakhir terjadi pada selasa (20/10) yakni sebanyak 5 kasus. Sehingga, secara keseluruhan, kasus yg terjadi di Lampura adalah positif sebanyak 171, dan meninggal sebanyak 4 orang.

“Kasus covid-19 ini diakibatkan oleh penularan antar satu masyarakat satu ke masyarakat lain, yang lebih dominan disebabkan oleh masyarakat yang sering melakukan perjalanan luar kota dan masyarakat yang baru pulang dari rantauan,” ungkap dr.Dian, Senin (26/10).

Menurutnya, Kasus covid-19 banyak terjadi di wilayah bagian Kota seperti Kotabumi Selatan dan Kotabumi Utara, karena kesadaran ketertiban kurang dilakukan, seperti menghindari keramaian dan memakai masker.

“Untuk penanganan kasus covid-19 melakukan gerakan 3T yaitu Trassing, Tester, dan Treatment yang berarti Pemantauan, Pengetesan dan Pengobatan. Selain itu, tetap dilakukan juga GerMas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) seperti 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi keramaian, dan Menjaga jarak,” ujarnya. (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi