oleh

Hadapi Persidangan, Kuasa Hukum Alfin Sampaikan Tak Ada Kiat Khusus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Usai menemani Alfin Andrian –penusuk Syech Ali Jaber– di ruang pemeriksaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung, kuasa hukum Alfin: Hi. Ardiansyah menyatakan tak ada kiat khusus untuk mendampingi kliennya itu di persidangan nanti.

“Sebenarnya ini perkara biasa. Karena korbannya saja tokoh agama. Mendapat perhatian khusus,” kata Bang Aca –sapaan akrab Hi. Ardiansyah–, Senin (26/10).

Menurutnya, menghadapi sidang nanti pihaknya akan menyampaikan sesuai fakta persidangan. “Seperti kondisi Alfin. Pun mengenai bagaimana dia. Sehingga nanti bisa menjadi pertimbangan majelis hakim mengambil keputusan,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kondisi Alfin sendiri sangat baik. “Tadi berbicara dengan penyidik jaksa. Semuanya diawali dengan baik. Kita lagi menunggu proses selanjutnya. Kondisi berjalan dengan baik dan semuanya ditunjukan,” ungkapnya.

Ditanya bagaimana motif sebenarnya, dirinya menjelaskan bahwa soal motif pihaknya mungkin ada perbedaan dengan penyidik. “Mungkin soal motif agak ada perbedaan dengan kami. Kami motifnya ungkapan dari Alfin psikologis dia labil,” jelasnya.

Nantinya apakah pihaknya akan meminta majelis hakim menghadirkan korban: Syech Ali Jaber, dirinya akan berusaha untuk meminta korban hadir. Mengingat ini merupakan perkara perhatian publik. “Sejak awal kita betul-betul agar perkara ini dibuka secara luas, terang, dan transparan,” katanya.

“Begitu juga dengan prosesnya seperti itu. Publik bisa melihat bagaimana kasus ini terjadi. Apakah ada dalang semua akan terungkap. Dihadirkan bisa secara maksimal,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi