oleh

Hai Ladies, Hati-hati Gunakan Body Lotion Pemutih

//Bisa menyebabkan Strechmark//

Radarlampung.co.id – Strechmark adalah garis-garis pada kulit akibat peregangan kulit yang berlebihan. Strechmark yang baru berwarna kemerahan, lama kelamaan akan berwarna putih.

Ada beberapa penyebab Strechmark, antara lain Kehamilan, kenaikan berat badan yang cepat, penggunaan obat kortikosteroid yang lama secara oral (minum) maupun topikal (oles).

Saat ini banyak sekali anak-anak, remaja datang dengan keluhan Strechmark setelah penggunaan body lotion pemutih. Hal ini disampaikan oleh Owner Skin Rachel Lampung dr.Natalia Wahyudi, Sp.KK.FINSDV.FAADV saat ditemui di Kliniknya, Sabtu (24/10).

“Jika Persoalan Strechmark ini berlanjut pada kulit remaja akan menyebabkan terhambat regenerasi kulit sehingga kulit menjadi menipis dan pada akhirnya akan terjadi kecacatan pada kulit usia belia ini, “ucap dr. Natalia.

Contoh Keluhan Strechmark pada kulit Remaja.

Skin Rachel Lampung, memiliki dua dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK). Selain dr.Natalia Wahyudi, Sp.KK.FINSDV.FAADV juga ada dr.Desidera Husadani, Sp.KK yang akan memberikan solusi kepada ladies terutama punya keluhan strechmark sehingga akan kembali mengalami regenerasi kulit.

Adapun Treatment yang dilakukan oleh dokter klinik Skin Rachel adalah  memberikan tindakan khusus berupa pertolongan pertama pada strechmark kulit remaja.

Kemudian, dari hasil tindakan tersebut akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan beberapa pilihan teknologi yakni Teknologi Laser. “Klinik Skin Rachel Lampung memiliki beberapa jenis laser dengan panjang gelombang berbeda tergantung jenis persoalan strechmark pada kulit remaja tersebut,”ucap dr.Desi.

Bahkan, Klinik beralamat di Jalan Diponegoro no 92 ini juga memiliki Teknologi Needle RF (Radio Frequency) mampu mengaktivasi regenerasi kulit kolagen. “Dan kami juga akan memberikan suplemen seperti vitamin tertentu untuk perbaikan kulit.”tambah dr. Desi.

Untuk itu, dr.Desi menghimbau kepada masyarakat, khususnya perempuan usia remaja hendaknya berhati- hati dalam memilih produk kecantikan, terutama cream body lotion pemutih untuk kulit.

“Sebaiknya konsultasi pada dokter spesialis yang paham dalam hal seluk beluk tentang kesehatan kulit. Karena Strechmark salah satu penyakit yang sulit disembuhkan, Treatment tidak bisa mengembalikan kulit sampai keadaan semula,”tutupnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi