oleh

Materi Pemekaran Lamteng Akan Diajukan kepada Calon

RADARLAMPUNG.CO.ID – Debat calon bupati-wakil bupati pertama akan digelar KPU Lampung Tengah 30 Oktober 2020. Materi pemecahan wilayah atau pemekaran Lamteng akan diajukan kepada calon.

Ya, hal itu diutarakan Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya. “Ada pertanyaan yang akan diajukan kepada calon selain masalah penanganan Covid-19 dan narkoba. Tapi, pertanyaan ini akan diajukan meski tak ada dalam PKPU. Yakni terkait pemecahan wilayah Lamteng,” katanya.

Pertanyaan tersebut, kata Irawan, merupakan masukan dari masyarakat.

“Ini masukan dari masyarakat. Sebab, Lamteng ini luas. Guna mendekatkan birokrasi perlu dilakukan pemekaran. Kita perlu melihat pemikiran para calon dan progres ke depan yang akan dijalankan terkait pemekaran wilayah ini,” ujarnya.

Dalam debat, kata Irawan, dirinya juga meminta PPK bisa menggelar nonton bareng di 28 kecamatan. “Saya juga minta PPK bisa menggelar nonton bareng di 28 kecamatan. Tapi, harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Diketahui Lamteng sudah mengajukan pemekaran wilayah Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur. Namun, terkendala moratorium pemerintah pusat. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi