oleh

Panaskan Mesin Partai, PAN Lampung Siapkan Musda 7 Daerah

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPW PAN Provinsi Lampung menargetkan seluruh kepengurusan DPD bisa melaksanakan musda di Desember 2020. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra, Senin (26/10). “Setelah kita (DPW) menerima SK kepengurusan dari DPP, maka agenda ke depan adalah penjadwalan Musda tingkat kabupaten/kota,” ujarnya.

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, sudah menjadwalkan musda di 7 DPD pada Rabu, 18 November tahun 2020. Tujuh daerah tersebut adalah Pringsewu, Lampung Barat, Tanggamus, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, dan Mesuji.

Sementara, delapan daerah yakni Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Waykanan, Lampung Temgah, Metro, dan Pesisir Barat menunggu selesai jadwal pilkada serentak.

“Pada 18 November itu sengaja kita fokuskan untuk daerah yang tidak melaksanakan pilkada. Sementara delapan daerah yang melaksanakan pilkada itu ya di Desember akan digelar Musdanya, dilakukan secara serentak melalui daring,” kata dia.

Irham mengatakan, sudah menerima SK dari DPP, untuk kepengurusan DPW PAN provinsi Lampung pada Minggu (25/10). Dengan nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/433/X/2020 tentang Pengesahan Pengurus DPW PAN Provinsi Lampung Periode 2020-2025 yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tertanggal 22 Oktober 2020.

Pasca menerima dan menyerahkan SK tersebut, kata Irham, selain fokus pada Musda di tingkat kabupaten/kota, pihaknya juga fokus pada target jangka pendek. Yakni fokus pada pergerakan mesin partai untuk pemenangan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan didukung PAN. “Tentunya memanaskan mesin partai agar bisa fokus memenangkan calon yang kita usung,” kata dia.

Sementara, Joko Santoso yang menjabat Wakil Ketua sekaligus Kepala Badan Pemenangan Pemilu dan Saksi menambahkan, selain pemanasan mesin partai, saat ini pihaknya tengah mempersiaokan perekrutan saksi dari PAN untuk kebutuhan Pilkada dan Pilpres 2024. “Semua termasuk untuk kebutuhan 2024 harus jiga dipersiapkan dari sekarang. Untuk teknis lainnya masih dilakukan konsolidasi-konsolidasi. Tentunya harapan kita, yang kita usung itu bisa menang,” ucapnya.

Sementara, beberapa posisi strategis dibawah Ketua DPW, selain Joko Santoso sebagai Wakil Ketua dan Kepala Bapilu, adik Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ahmad Fitoni juga mengisi posisi strategis, yakni Sekretaris DPW, yang di periode sebelumnya dijabat Iswan A Caya. Sementara Iswan kini menjabat Sekretaris Majelis Penasehat Partai Wilayah. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi