oleh

Masa Pandemi, Angka Kehamilan di Mesuji Menurun

Radarlampung.co.id – Angka kehamilan selama masa Pandemi Virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Mesuji ternyata mengalami tren menurun, jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Mesuji, Herawati, Selasa (27/10)

Menurutnya, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Mesuji mencatat penurunan angka kehamilan mencapai 30 persen.

“Ya kalau Tahun 2019, kami mencatat ada 4.051 angka kehamilan. Sedangkan di tahun 2020 hingga Oktober ini, angka kehamilan baru 2.871,” katanya.

Dia menjelaskan, pandemi tidak menyurutkan langkah BKKBN dalam menjalankan program KB. Sebab, pada Masa pandemi ini, pelayanan KB masih tetap berjalan. Dinas KB sendiri punya mitra untuk menjalankan program KB, yakni ada IBI, PPNI, IDI, TNI, juga PKK.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan pelaksanaan partisipasi untuk pelaksanaan hari besar yaitu Hari Vasektomi Sedunia, Hari Kesehatan Nasional, dan Karya Bakti TNI. Kami ikut berpartisipasi, sehingga target capaian kepesertaan KB akan tercapai,” imbuhnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi