oleh

Operasi Zebra, Satlantas Polresta Bandarlampung Rapid Tes di Jalan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Operasi Zebra Krakatau yang digelar Satlantas Polresta Bandarlampung dibarengi dengan rapid tes kepada pengendara. Kegiatan ini berlangsung di dekat underpass Rajabasa, Selasa sore (27/10).

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan imbauan kepada pengendara. Kemudian masker dan stiker.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Rafly Nugraha mengatakan, Operasi Zebra mengedepankan tindakan preentif dan preventif.

“Memasuki hari kedua, kami melaksanakan kegiatan variatif. Sore ini, kami membagikan masker, selebaran, dan memberikan reward bagi masyarakat yang tertib lalu lintas serta protokol kesehatan,” kata Rafly.

Rafly menyebutkan, upaya refresif atau tilang yang dilakukan hingga kini masih nol. “Kita lebih fokus ke jalur. Sebagaimana diketahui, besok adalah long weekend dan warga Bandarlampung bisa terhindar dari zona merah,” terangnya.

Satlantas Polresta Bandarlampung juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bandarlampung untuk melakukan rapid tes di jalan. Ada 500 unit alat yang disiapkan.

“Disediakan 500 alat rapid tes. Ini akan kita lakukan secara kontinyu. Harapannya, sampai long weeked suspeck-nya berkurang. Penyekatan juga sudah dilakukan di jalur masuk koto,” urainya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi