oleh

Posisi Kepala BNPP Lampung Berganti, Brigjend I Wayan Sukawinaya Goes To BNN RI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tampuk kepemimpinan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung kembali berganti. Di mana, Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya –Kepala BNNP Lampung lama–  kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintel Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI. Jabatannya digantikan Brigjen Pol Jafriedi. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNP Maluku.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan secara online, hari ini (27/10). Dari BNNP Lampung dengan kantor BNN RI di Jakarta.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Wayan membenarkannya. “Ya benar. Saya ditugaskan ke pusat,” katanya.

Diketahui, Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya  mulai menjabat sebagai kepala BNNP Lampung sejak 14 Mei 2020. Ketika menjabat ia mengeluarkan program kampus Bersinar dan Desa Bersinar. Bersinar merupakan akronim dari Bersih Narkoba.

Tak hanya itu, selain program pencegahan, upaya penindakan juga dilakukan oleh BNNP Lampung di zaman I Wayan Sukawinaya. Di antaranya, pengungkapan 16,535 kg sabu dan 8.966 butir ekstasi, yang disembunyikan di makam. Pun di bawah tower, pada 14 Juli 2020. Dengan 4 tersangka.

Kemudian, penangkapan pelaku peredaran 1 Kg sabu asal Pekanbaru yang melibatkan oknum Perwira Polda Lampung AKP Andriyanto. Dan Kepala Desa Sukajawa, Lampung Tengah, pada 9 Agustus 2020 yang lalu. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi