oleh

Sakit Hati, Dua Begal Hampir Bunuh Korban

radarlampung.co.id – Tidak menghitung lama, akhirnya TEKAB 308 Polres Lampung Utara (Lampura), berhasil meringkus dua tersangka Begal, yang beraksi di Jalan KS Tubun belakang Islamic Center Kotabumi, Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (27/10).

Bahkan, aparat juga sukses membongkar motif kedua tersangka, yang nekat ingin menghabiskan nyawa korban dengan cara memukul bagian kepala korban berkali-kali dengan menggunakan sebilah kayu.

Kedua tersangka adalah, Mustopa Alias Topa Bin Sukadi Kedut, (17), warga Desa Subik Kecamatan Abung Tengah dan Yudha Yulianto Bin Sugiman, (20) warga Desa Sidomukti Kecamatan Abung Timur, keduanya kini masih menjalani pemeriksan intensif.

Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, melalui Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto mengatakan, uangkap kasus Curas tersebut, dengan motif sakit hati lantaran korban sering menjelekan salah seorang tersangka dengan pacarnya.

“Karena merasa sakit hati tersangka sering dijelek jelekan ke pacarnya. Selanjutnya, kedua tersangka menyusun siasat untuk menghabisi korban, dengan cara mengajak korban menegak minuman keras,”kata AKP Gigih, Selasa (28/10).

Setelah tidak sadarkan diri, lanjutnya, lalu korban, di gotong ke perkebunan sawit berada di Jalan KS Tuban Belakang Islamic Center. Dilokasi tersebut, tersangka Yudha memberikan Kayu Jambu kepada tersangka Mustopa untuk memukul Korban, setelah korban tidak sadarkan diri Lalu keduanya menguras harta Korban dan kabur dengan membawa sepeda motor dan barang berharga lainnya.

“Barang bukti berhasil diamankan adalah, 1 Buah R2 Milik Korban Jenis Yamaha RX King warna Hitam B 6903 FJ milik Korban,1 Buah Handphone Merk Samsung Young 2 warna Hitam milik Korban, dan sebilah kayu jambu yang dipakai untuk memukul korban,” bebernya.

Sebelumnya, warga bermukim di Kelurahan Kotaalam Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), digegerkan atas penemuan sosok pria yang tergeletak di kebun sawit dengan luka di bagian kepalanya.

Pria berperawakan kurus dan tidak mengenakan baju tersebut, masih nampak bergerak-gerak. Sontak menjadi perhatian warga sekitar dan berkerumun sambil memotret dan merekam video. Informasi dihimpun, pria malang tersebut diketahui bernama Taufik warga Desa Gunung Sadar, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampura.

“Gak tau pasti, sih. Pokoknya, tau-tau orang itu udah tergeletak disini,” ujar Rudi (45) warga sekitar saat diminta keterangan Radar Lampung di lokasi, Senin (27/10).

Sementara, tidak lama kemudian tiba Anggota Polres Lampura ke tempat kejadian perkara (TKP). Oleh polisi dan dibantu warga sekitar, lalu korban di evakuasi ke Rumah sakit HM Ryacudu Kotabumi, guna mendapatkan pertolongan medis.

Sementara, orang tua korban Muhammad Yunus, (50) warga Gunung Sadar Rt 02 Rw 01 Desa Gunung Sadar Kecamayan Abung Tengah, Lampura mengetahui anaknya menjadi korban kejahatan jalanan, dan melapor ke Polres Lampura dengan Laporan Polisi Nomor : LP /1054/ B / X / 2020/ Polda Lampung / RES LU Tanggal 26 Oktober 2020. (Ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi