oleh

Sambangi Bawaslu Kota, Massa Demo Soal Dugaan Politik Uang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bawaslu Kota Bandarlampung menerima aduan dan laporan dari masyarakat terkait dugaan praktik politik uang, Selasa (27/10). Selain itu Bawaslu juga menerima aksi forum Mahasiswa Rakyat Bersatu Peduli Pilkada Jujur dan Adil (FMRB-PPJ).

“Tadi sudah ada yang melapor terkait dugaan itu (praktik politik uang,red). Tapi bukan dari mahasiswa yang aksi,” kata Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Bandarlampung, Yahnu Wiguno Sanyoto.

Yahnu melanjutkan, belum bisa memberikan sikap terkait laporan ini. Sebab, masih harus dilakukan pengkajian. Dimana, hasil kajian awal untuk menentukan apakah bisa ditindaklanjuti atau tidak. “Masih dilakukan kajian awal,” jelasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansyah mengatakan, sudah pernah menindaklanjuti informasi temuan ini dan melakukan pendalaman. Namun, masih tidak ada masyarakat yang memberikan informasi yang jelas terhadap peristiwa yang dituduhkan kepada paslon nomor urut 01 Rycko-Johan Sulaiman.

“Kita sudah turun, investigasi. Tapi masyarakat belum memberikan informasi yang jelas dan valid. Kalau memang ada yang lapor, dan ada bukti baru tentu akan kita tangani. Tadi sih sudah ada yang lapor, tapi belum tahu syarat formilnya terpenuhi atau tidak, kita akan lihat dulu,” ucapnya.

Sementara, Rycko Menoza menegaskan bahwa dugaan paslonkada tersebut melakukan politik uang tidak benar. Dia juga mengatakan, sejauh ini pihaknya juga sudah menelusuri informasi tersebut. “Sejauh ini sudah ditelusuri termasuk dengan pak Johan tidak ada sama sekali berita yang disangkakan. Tim kita juga sudah melaporkan ke Polda terkait ini. Dan mereka yang berhak menjawab,”kata dia. (abd/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi