oleh

Ayo Pemuda Pesawaran, Bangkit dan Maju!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemuda Pesawaran diharapkan dapat bersaing dalam bentuk apapun. Bangkit, maju dan berani menaklukan dunia.

“Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sebagai proses lanjut dari masa kini dan yang akan datang, tiba dengan sendirinya,” tegas Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara virtual di aula pemkab, Rabu (28/10)

Menurut dia, generasi muda harus merespon kemajuan dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya.

Tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Karena di tangan pemuda, Kabupaten Pesawaran bisa bangkit dan lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia di tengah masa pandemi Covid-19,” tandasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi