oleh

Kasus Covid-19 Tubaba Tambah Satu, Empat Pasien Terkonfirmasi Dinyatakan Sembuh

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali ditemukan. Tn.SH (38), warga Daya Murni, Kecamatan Tumijajar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab pada Labkesda Provinsi Lampung tanggal 27 Oktober 2020.

“Pasien akan menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Tubaba. Selanjutnya akan dilakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien,”ungkap Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba melalui WhatsApp, Rabu (28/10).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, terangnya, Tn.SH pada tanggal 24 Oktober 2020 sempat ke RS Harapan Bunda-Bandar Jaya dengan tujuan mengantar istri cek up kesehatan. Lalu dua hari kemudian (26/10), Tn.SH melakukan rapid test di RS Asy Syifa-Bandar Jaya untuk keperluan pelatihan.

“Hasilnya reaktif dan langsung dilakukan pengambilan sampel swab. Sambil menunggu hasil swab, yang bersangkutan isolasi mandiri dirumah. Nah, tanggal 27 Oktober 2020 hasilnya keluar dan menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Meski pesien Covid-19 bertambah, namun di satu sisi ada kabar gembira terkait perkembangan Covid-19 di Tubaba, 4 (empat) pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Tubaba, yakni Nn.E (34), Ny.DR (34), Ny.SM (34), dan Ny.AS (39). Keempat pasien merupakan warga Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.”Mereka dapat kembali ke rumahnya masing-masing,”lanjut Ebe, sapaan akrabnya.

Dengan sembuhnya empat pasien tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 Tubaba yang menjalani isolasi berkurang menjadi 11 orang. Enam pasien di RSUD Tubaba, 2 pasien di RSUD Abdoel Moeloek, 1 pasien di RS Yukum Medical Center, 2 pasien di Lampung Timur. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi