oleh

Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Deklarasi Pemuda di Makam Pahlawan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Kota Bandarlampung gelar Apel dan Tabur Bunga. Acara tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan Provinsi Lampung dengan mengusung Tema Energi Of Harmoni, Sumpah Pemuda Indonesia, Rabu (28/10).

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan, mengenang jasa para pendahulu, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk refleksi nilai-nilai kepemudaan dalam mewujudkan cita-cita kebangsaan.

“Tabur bunga dan merefleksikan diri dengan tabur bunga, berharap pemuda Bandarlampung kedepan mampu memberikan pengaruh positif terhadap tatatan masyarakat secara nyata,” kata Bung Iqbal.

Selain itu, Bung Iqbal juga mengingatkan bahwa pemuda kedepan akan menghadapi berbagai tantangan zaman yang begitu besar, maka DPD KNPI Kota Bandarlampung akan menyiapkan strategi untuk memfilter berbagai hal negatif yang akan muncul dikalangan pemuda dan masyarakat khsuusnya.

Sementara, Asisten I Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya mengatakan, Pemkot Bandarlampung mengapresiasi dengan adanya inisiasi kegitan Apel dan Tabur Bunga di makam pahlawan ini dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ini.

“Walikota juga berharap pemuda kedepan semakin kokoh untuk mempertahankan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan serta dapat mengfilter pengaruh negatif dalam menjawab tantangan zaman,” ujarnya. (rls/apr/yud)

Komentar

Rekomendasi