oleh

Perketat Pintu Masuk Pringsewu, Gugus Tugas Gelar Rapid Tes Massal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengetatan dilakukan terhadap warga yang masuk ke Pringsewu. Salah satunya dengan menggelar rapid tes massal secara acak.

“Dalam masa libur panjang ini, kepolisian bersama instansi terkait akan melaksanakan rapid tes massal secara acak terhadap warga yang masuk ke wilayah Pringsewu,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dalam pesan WhatsApp yang dikirimkan humas polres.

Hal ini menjadi bahasan dalam rapat koordinasi yang berlangsung Selasa malam (27/10).

Rapat diikuti Pabung Kodim 0424/Tanggamus Mayor Eva Yuniar Kamal, Kasipidum Kejari Pringsewu Leni Oktarina, Kasatpol PP Ibnu Harjianto, Kepala Dishub M. Khotim, Kepala Kesbangpol Sukarman, Kepala Diskes dr. Ulinnoha dan pejabat utama Polres Pringsewu.

Selain itu, diberikan edukasi serta imbauan kepada masyarakat untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus Corona. Yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara terkait pemeriksaan lanjutan, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Ulinnoha mengatakan, di RSUD setempat sudah tersedia peralatan untuk uji Swab.

“Di RSUD telah tersedia sarana uji Swab. Namun kapasitas terbatas dan memakan waktu 10 hari untuk mendapatkan hasilnya,” kata dr. Ulin.

Antisipasi penyebaran virus Corona ini mendapat dukungan Wakil ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra.

“Sangat mendukung upaya yang akan dilakukan aparat kepolisian, TNI dan pemerintah daerah dalam mengantisipasi lonjakan korban Covid-19 di Pringsewu,” kata Rizky. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi