oleh

Raih Nusantara CSR Awards 2020 SHARP Buktikan Efektivitas Program

Radarlampung.co.id – Pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan dan ekonomi berbagai lapisan masyarakat. Sharp Indonesia selaku perusahaan elekronik yang memiliki perhatian tinggi dalam bidang sosial merasa berkewajiban untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Indonesia.

Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), PT Sharp Electronics Indonesia menggelar beragam kegiatan guna membantu masyarakat terdampak Covid-19. Berkat dedikasinya tersebut, SHARP Indonesia dianugerahi penghargaan Nusantara CSR Awards 2020 besutan The La Tofi School of CSR.

Usai menerima penghargaan yang dihelat secara virtual, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Pandu Setio turut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Menurutnya, apresiasi ini bukan hanya milik Sharp Indonesia namun seluruh pihak yang terlibat, baik karyawan maupun rekan–rekan Non-Government Organization (NGO) yang bekerja keras pada saat melakukan pendistribusian bantuan.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi kami menerima penghargaan ini, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami selama ini. Semoga bantuan dari Sharp Indonesia dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapai situasi sulit saat ini,” katanya.

Bantuan kesehatan dan ekonomi (charity) untuk penanganan darurat covid-19 merupakan kategori baru pada helatan Nusantara CSR Awards 2020 guna memberikan apresiasi kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi dalam memberikan bantuan di masa pandemi.

Dalam pelaksanaannya, SHARP melakukan serangkaian program CSR dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, alat pelindung diri (APD), smartphone, notebook, hingga biaya pendidikan bagi putra dan putri tim medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan merawat pasien penderita Covid-19.

Demi memaksimalkan pendistribusian bantuan, Sharp Indonesia bekerja sama dengan Non-Government Organization (NGO) seperti Human Initiative dan ProVisi Education beserta beberapa elemen masyarakat seperti perangkat desa dan kantor dinas setempat.

Penyebaran bantuan dilakukan berdasarkan wilayah yang paling membutuhkan bantuan hasil dari survey yang dilakukan oleh Sharp dan NGO seperti Jakarta, Karawang, Semarang, Solo, Surabaya, Gresik, Medan, Balikpapan, dan Makassar.

“Kami berharap kegiatan kami dapat menginspirasi pihak lainnya untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian sosial antar sesama. Karena kami yakin, dengan semakin banyak pihak yang terlibat memberikan bantuan, maka akan semakin besar pula dampaknya yang akan dirasakan oleh masyarakat,” tutup Pandu. (Ega/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi