oleh

Sembilan Kali Beraksi, Hanya 15 Menit untuk Bobol Minimarket

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembobol minimarket di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk beraksi.

Kawanan bandit lintas provinsi ini membekali diri dengan kunci letter L, linggis, tang besar dan gergaji besi.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, komplotan pembobol minimarket ini datang dengan menggunakan minibus Senin (28/9).

Mereka mencari sasaran minimarket yang tidak dijaga. Lantas kawanan ini berbagi tugas.

“Ada yang membuka kunci, kemudian masuk, sampai dengan menjebol brankas. Hanya 15 menit yang mereka butuhkan,” kata Hamid Andri Soemantri dalam ekspose di Mapolres Pringsewu, Rabu (28/10).

Hamid yang didampingi Kasatreskrim AKP Sahril Paison melanjutkan, brankas dibongkar dan dibuang ke suatu tempat.

Berdasar catatan kepolisian, kawanan pembobol minimarket ini sudah sembilan kali beraksi. Salah satunya di wilayah Tanjungkarang Barat, Bandarlampung.

Kemudian Bogor dan Tangerang. “Pengakuannya ada sembilan TKP yang tersebar di Pringsewu, Bandarlampung, Tangerang dan Bogor,” urainya.

Diketahui, anggota Satreskrim Polres Pringsewu menangkap tiga pembobol minimarket di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Sabtu (24/10).

Mereka adalah HZ alias Zoma (37) dan BN (29), warga Pesawaran. Kemudian AI (48), warga Tangerang, Banten. Sementara tiga lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO). (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi