oleh

Naik 5 Persen, Puncak Mas Wajibkan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Objek Wisata Puncak Mas, mewajibkan para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Jika tak mematuhi, pengunjung tidak diperbolehkan masuk.

Hal tersebut diungkapkan General Manager Puncak Mas, Soleh, menanggapi maraknya pengunjung saat libur panjang.

Menurutnya, libur panjang kali ini, pengunjung yang datang ada kenaikan 5 persen. Rata-rata, pengunjung berasal dari dalam Kota Bandarlampung. “Ada juga dari Bogor Jawa Barat yang berkunjung kesini,” ucapnya.

Biasanya, setiap hari pengunjung yang hadir pada masa pandemi sekitr 100 orang. Namun, pada saat libur panjang ini, ada sekitar 115 pengunjung yang hadir. “Alhamdulillah mba, puncak mas menjadi salah satu objek wisata saat libur panjang,” ujarnya.

Untuk memasuki objek wisata puncak mas, sambung Soleh, pihaknya menerapkan protokol kesehatan, seperti kursi yang dibatasi untuk menjaga jarak, menyediakan cuci tangan, mengukur suhu tubuh dan himbauan lain yang berhubungan dengan protokol kesehatan.

“Jadi, ketika kami menerapkan protokol kesehatan, pengunjung juga diwajibkan mengikutinya. Kalau ada pengunjung yang tidak mengikuti protokol kesehatan, kami tidak memperbolehkan masuk,” katanya.

Terpisah, Rizky salah satu pengunjung puncak mas mengaku memilih puncak mas sebagai lokasi kunjungannya, karena tempat tersebut dianggap cocok untuk berwisata bersama keluarga maupun rekan-rekannya.

“Kami rasa lokasi ini lebih cocok buat kami berwisata. Dari pada kami keluar kota, lebih baik di Kota kami yang memiliki banyak tempat wisata,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi