oleh

Tim Mengatasnamakan Relawan Mundur, Loekman Santai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam Pilkada Lampung Tengah, tim yang menamakan Relawan Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda mengundurkan diri. Pengunduran diri ini disampaikan langsung Hidayat selaku ketua Relawan Loekman-Ilyas di Posko Pemenangan, Jalan Raya Adijaya, Kecamatan Seputihagung, Rabu (28/10).

Hidayat mengatakan bahwa pihaknya menarik dukungan politik dari pasangan calon Loekman-Ilyas. “Kita sudah rapat dan evaluasi dengan seluruh perwakilan 28 kecamatan. Keputusannya, kita tarik dukungan. Kami tidak akan lagi mendukung (Loekman-Ilyas). Kami akan netral dan membuat Relawan Peduli Sesama,” katanya.

Ke depan, kata Hidayat, Relawan Peduli Sesama akan fokus bergerak di bidang sosial. “Aspirasi masyarakat di tingkat-tingkat bawah akan kita perjuangkan. Kita juga akan mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Sekretaris Relawan Fitrisman menambahkan, selama ini pihaknya telah melakukan kerja secara meraton untuk memenangkan Loekman-Ilyas. Keputusan menarik dukungan menurutnya adalah salah satu cara menjaga marwah sebagai relawan.

“Kami menarik dukungan ini pasti ada sebabnya. Pertama, tidak terbangun komunikasi yang baik dengan calon dan hingga kini MoU antara relawan dengan calon belum jelas,” ujarnya.

Sekali lagi, kata Fitrisman, secara kelembagaan kami berdiri dalam posisi netral. “Tapi, apabila secara personal ada anggota relawan yang menentukan dukungan itu sah-sah saja. Itu hak politik mereka dan kami tidak akan melakukan intervensi,” ungkapnya.

Pengunduran ini direspons Loekman Djoyosoemarto. “Daripada justru merusak tatanan niat baik, lebih baik mundur dalam perjuangan ini. Terima kasih pada para relawan yang masih komit dalam perjuangan ini dengan rasa ikhlas yang sejati. Merdeka!” katanya.

Sedangkan Ketua Bappilu PDI Perjuangan Sumarsono tak mau berkomentar banyak. “Nggak perlu saya komentarilah. Namanya relawan itu terdaftar di KPU Lamteng. Saya juga nggak pernah tanda tangan. Biarin aja,” katanya.

Terkait kabar pengurus sepuluh anak ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Seputihmataram yang dikabarkan mengundurkan diri karena tidak sejalan dengan ketua PAC, Sumarsono menyatakan sudah disikapi.

“Itu sudah kita sikapi. Pengurus ini baru dengar saja ketua PAC yang dipilih DPD. Tapi SK-nya hingga kini belum diterima. Ketidak sejalanan ini juga telah disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Lampung. Meski keputusan ketua PAC ada di DPD, tapi DPC bisa memberikan masukan,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi