oleh

Ini Jumlah Penumpang yang Datang ke Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penumpang yang berasal dari pulau Jawa menuju Sumatera, lebih banyak dibandingkan dari pulau Sumatera menuju pulau Jawa.

Humas PT.ASDP Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), Syaifulail Maslul menjelaskan, Berdasarkan catatan ASDP Bakauheni, dari hari Kamis (29/10) pukul 08.00 Wib sampai Jumat (30/10) pukul 08.00WIB, jumlah penumpang yang berangkat dari pelabuhan Merak menuju Bakauheni berjumlah 26.166 orang.

Jumlah tersebut, lebih besar dibandingkan penumpang yang berangkat dari pelabuhan Bakauheni menuju Merak yang berjumlah 19.872 orang.

“Jadi, ada selisih sekitar 6.294 penumpang. Hari libur panjang ini, pulau Sumatera menjadi tujuan wisata maupun orang yang ingin balik kampung halamannya,” ungkap Syaiful, Jumat (30/10).

Hal serupa dengan jumlah kendaraan yang berangkat dari Merak menuju Bakauheni, kendaraan roda dua yang berangkat dari Merak ke Bakauheni sebanyak 1.036 kendaraan. Sedangkan yang berangkat dari Bakauheni menuju Merak berjumlah 546 kendaraan.

Begitu juga kendaraan roda empat, kendaraan yang berangkat dari Merak sebanyak 3.268 unit dan kendaraan yang berangkat dari Bakauheni berjumlah 2.475 unit.

“Secara keseluruhan, kendaraan yang berangkat dari pelabuhan merak ke Bakauheni sebanyak 6.451 unit. Sedangkan kendaraan yang berangkat dari Bakauheni menuju Merak ada 5.790 unit,” bebernya.

Syaiful menekankan kepada para penumpang yang datang maupun yang berangkat dari Bakauheni, harus mematuhi protokol kesehatan. “Kami menghimbau kepada penumpang untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Rekomendasi