oleh

Tujuh Proposal Unila Melaju ke Pimnas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tujuh judul proposal mahasiswa Universitas Lampung (Unila) direkomendasikan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2020.

Wakil Rektor III Unila Prof Yulianto menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang telah berupaya mengikuti Pimnas ke 33 tahun 2020 secara daring pada 24-29 November mendatang.

Ia mengatakan, mulai Senin (2/11) mendatang, pihaknya akan melakukan pendampingan dan memberikan penguatan terkait tema-tema yang diikuti mahasiswa.

“Tentunya ingin menang. Kita harus optimis, oleh karena itu kita akan berikan pendampingan dan penguatan,” ujarnya, Jumat (30/10).

Tujuh proposal mahasiswa Unila tersebut terdiri dari satu program kreativitas mahasiswa (PKM) gagasan futuristik konstruktif dari dua proposal yang masuk ke seleksi tahap 2, dan enam proposal PKM penelitian.

Berdasarkan pengumuman dari Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud RI, bagi judul yang telah direkomendasikan untuk mengikuti Pimnas tahun 2020, agar menyiapkan diri mengikuti Pimnas.

Untuk diketahui, terdapat 22 proposal mahasiswa Unila yang mendapatkan pendanaan sebesar Rp107.500.000. Proposal yang lolos di bidang PKM penelitian sebanyak 3 proposal, PKM pengabdian kepada masyarakat 2 proposal, PKM kewirausahaan 1 proposal.

Kemudian, PKM penelitian eksakta 10 proposal, dan PKM karsa cipta sebanyak 6 proposal. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi