oleh

Diduga Konsleting Listrik Rumah di Gedong Meneng Terbakar

Radarlampung.co.id – Diduga konsleting listrik, sebuah rumah di jalan Sukardi Hamdani no 48, Gedong meneng, Rajabasa, Bandarlampung dilahap si Jago merah pada, Jumat (29/10) malam.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21:30 WIB. Rumah permanen yang terbakar adalah milik Dultowir (43) dengan luas yang terbakar kurang lebih 4×6 meter.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung, Sutarno mengatakan, pihaknya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk memadamkan api.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga memang api sudah membesar karena banyak bagian rumah terbuat dari kayu, tapi segera padam puku 22:15 WIB,” katanya, Sabtu (30/10).

Meski begitu, 23 orang pemadam kembakaran diterjunkan untuk menjinakan api agar tidak menyebar ke rumah warga yang lainnya. “Empat mobil pemadam kebakaran, ditambah dengan 23 personel yang menangani,” ungkapnya.

Dari kebakaran tersebut, Tarno menerangkan tidak ada korban jiwa namun pemilik menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Nggak ada korban jiwa, semua selamat, kalau ditaksir kerugiannya sekitar Rp50 juta,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedaton AKP Rony Tirtana mengungkapkan, dugaan dari kebakaran tersebut lantaran adanya konsleting listrik. “Dugaannya, konsleting listrik. Asap mulai terlihat dari bagian depan rumah, kemudian tetangganya langsung memberitahu pemilik rumah tapi api sudah membesar. sekarang masih dilidik lebih lanjut,” pungkasnya. (Mel/yud)

Komentar

Rekomendasi